2presto-7-in-1

Bunda dapat memasak lebih dari 3 jenis masakan, menggoreng lebih dari 5 jenis masakan sekaligus dalam 1 wadah tanpa merusak citarasa. Tombol putar memudahkan bunda membuka & menutup dengan praktis

Adapun bagian-bagian yang ada di dalam tutup adalah sbb:

1. Knop ON & OFF : untuk membuka dan menutup.
Presto ini sangat praktis, putar ke kanan untuk membuka dan putar ke kiri untuk mengunci.

2. Indikator pengunci (tombol merah) : untuk mengetahui bahwa presto sudah terkunci.

3. Tombol Pengaman (bandulan) : untuk mengetahui bila tekanan (suhu di dalam) telah mencapai + 120ºC. Ditandai dengan suara desis sekaligus tombol pengaman (bandulan) berputar maka api harus dikecilkan sampai bandulan tidak berputar.

4. Cakram pengunci : cakram pengunci berfungsi apabila terjadi kemacetan pada tombol ON & OFF dapat dibuka langsung dengan cara ditarik.

5. Cincin karet kedap : berfungsi sebagai alat Press Cooker (memasak dalam tekanan), terbuat dari silicon (lentur) yang aman untuk makanan, karena tidak pahit dan tidak beracun.

6. Jendela pengaman : apabila terjadi kemacetan dari poin 2,3, dan 4 maka lingkaran cincin karet kedap akan menekan uap keluar melalui jendela pengaman.

Panci besar berdiameter 22 cm dan tinggi 19 cm dengan kapasitas 7 liter air.
Panci kecil berdiameter 22 cm dan tinggi 14 cm dengan kapasitas 5 liter air.

Presto ini dilengkapi juga dengan satu buah tutup kaca kristal yang tahan panas, yang kedua tutup itu bisa dipindah pindahkan menjadi Presto 7 in 1 yang dapat melengkapi alat dapur anda. Bisa juga langsung dihidangkan di meja makan anda tanpa mengurangi nilai estetika penyajian.

PERAWATAN

Pertama kali pemakaian Presto 7 in 1 dicuci terlebih dahulu dengan air dan sabun, isi ½ bagian panic dengan air kemudian ditutup dan dikunci. Lalu panaskan diatas api sampai tombol pengaman (bandulan) berdesis dan berputar. Setelah itu matikan api, tunggu sampai indikator pengunci turun. Cuci bersih dengan sabun, selanjutnya digunakan untuk memasak.

Catatan :

1. Supaya lebih higienis sebaiknya susu murni 1 liter ditambah air (jadi setengah dari presto) kemudian didihkan, lalu buang (perawatan stainless yang steril).

2. Jangan membersihkan dengan sikat dari baja atau menggunakan sabut yang kasar yang akan mengakibatkan korosi. Bersihkan juga katup pengatur tekanan dengan cara mengangkat bandulan, sarangan, kemudian disikat dengan air dan sabun, sedangkan lubangnya ditusuk dengan kawat (apabila ada bumbu yang menyumbat) sehingga presto dapat berfungsi lagi.

3. Apabila terjadi gosong atau mengerak, panaskan presto ini dengan air, sambil digosok dengan sutil kayu, kemudian dibersihkan.

Setelah dicuci keringkan lalu dilap supaya warnanya tetap mengkilap. Apabila warnanya memudar karena pemakaian lama maka lumuri presto dengan autosol (panci dalam keadaan kering) diamkan 30 menit, lalu kain spoon halus celupkan ke dalam air lalu diperas, mulailah menggosok bagian yang sudah dilumuri autosol, lalu bersihkan lagi dengan air dan sabun, keringkan dan lap kembali